Garena Free Fire Max: Klon PUBG Mobile yang Solid

Read Time:8 Minute, 46 Second

Garena Free Fire Max: Klon PUBG Mobile yang SolidGarena Free Fire Max merupakan salah satu game mobile battle royale terpopuler yang bisa kamu download di Android dan iOS. Meskipun tidak mendapatkan cinta dan ketenaran yang sama dengan judul lain seperti Call of Duty Mobile dan PUBG Mobile, itu masih merupakan game yang sangat sukses yang dimainkan jutaan orang secara teratur.

Garena Free Fire Max: Klon PUBG Mobile yang Solid

Garena Free Fire Max Kini Hadir

hpgame – Ini telah membawa dari game asli yang dikenal sebagai Garena Free Fire ke judul baru yang memiliki nama Max ditambahkan ke dalamnya. Meskipun sama sekali bukan sekuel dari Game aslinya, ini hanyalah versi yang diperluas yang menampilkan grafik dan kinerja yang lebih diperbarui untuk dilihat oleh pemain baru dan yang sudah ada.

Baca Juga : Arena Of Valor Meningkatkan Sistem Pelaporannya

Apa yang dipuji oleh pengembang adalah pengalaman premium yang ada untuk menawarkan versi terbaik dari judul Garena. Garena Free Fire Max adalah versi Game yang diperbarui yang menampilkan grafik lebih baik yang dimaksudkan untuk menjadi yang terbaik di seluruh genre di ponsel.

Ini juga dimaksudkan untuk memiliki resolusi “Ultra HD” baru yang hadir dengan efek menakjubkan yang dapat dilihat pemain di pulau terpencil tempat Anda bermain. Namun, secara keseluruhan, ini adalah game yang sama persis dengan yang Anda mainkan sebelumnya dengan Garena Free Fire, tetapi terlihat lebih baik dari sebelumnya.

Itu berarti bahwa itu adalah judul battle royale yang sama yang menampilkan 50 pemain yang bersaing satu sama lain untuk melihat siapa yang akan menjadi orang (atau tim) terakhir yang bertahan di akhir pertandingan. Pertandingan masih dimaksudkan untuk berdurasi sekitar 10 menit, menawarkan pengalaman seukuran gigitan yang ketat dibandingkan dengan beberapa game battle royale lainnya.

Seperti di game lain dengan genre yang sama, Garena Free Fire Max adalah tentang mencari item, senjata, amunisi, dan banyak lagi untuk memiliki peluang terbaik untuk mengalahkan pemain lain di pulau itu. Dalam prosesnya, Anda dapat membuat regu hingga empat pemain untuk menangani pertandingan bersama.

Ada obrolan suara dalam game yang tersedia yang dapat Anda gunakan untuk berbicara dengan rekan tim Anda dan berkoordinasi untuk memenangkan pertandingan. Ada juga teknologi Firelink eksklusif yang digunakan Garena Free Fire Max yang memungkinkan pemain untuk masuk ke akun Free Fire mereka yang ada untuk bermain.

Apa yang dilakukan adalah memastikan bahwa kemajuan dan item Anda yang ada dari Free Fire asli akan terbawa ke versi baru Game. Semua mode tersedia di kedua judul dan Anda bahkan dapat bermain dengan pengguna lain, apa pun versi Game yang mereka mainkan.

Kesan Kami: Klon PUBG Mobile yang Solid

Dengan semua itu dalam pikiran, saya memiliki kesempatan untuk memeriksa sendiri Garena Free Fire Max pada saat peluncurannya. Yang perlu diperhatikan di sini adalah, jika Anda pernah membaca konten saya di situs ini sebelumnya, Anda sudah tahu bahwa saya adalah penggemar berat game battle royale dan iterasi seluler, khususnya.

Saya masih berpikir bahwa Call of Duty Mobile memiliki salah satu mode game battle royale terbaik sepanjang masa dan saya menikmatinya secara teratur. Namun, terlepas dari popularitas Free Fire, saya tidak pernah benar-benar memeriksa game itu sendiri untuk melihat apa itu semua.

Jadi, dengan versi yang diperbarui dan terlihat lebih baik di Garena Free Fire Max, saya tahu bahwa saya harus melihat apa yang diributkan itu. Pada akhirnya, saya keluar dari permainan dengan sebagian besar pikiran positif, tetapi pada akhirnya agak bingung mengapa saya secara pribadi merekomendasikan game ini kepada siapa pun.

Sebagai permulaan, ada fakta bahwa Garena secara keseluruhan adalah tiruan PUBG Mobile yang cukup solid dan kompeten. Tidak diragukan lagi yang paling mirip dengan game itu, sampai ke tampilan game, nuansa pertempuran, dan detail gerakan lainnya yang sangat mengingatkan saya pada PUBG.

Ini tidak selalu merupakan hal yang buruk karena pada dasarnya setiap game battle royale populer saat ini berutang kepada PUBG untuk memulai semuanya. Namun, game lain seperti Fortnite dan Apex Legends telah mengukir ceruk mereka sendiri dengan merasakan dan terlihat jauh berbeda dari apa yang dilakukan PUBG.

Namun, ketika berbicara tentang Garena Free Fire Max, tampilan, rasa, dan permainannya sangat mirip dengan nenek moyang genre di PUBG dan mitra selulernya. Sebagai mantan penggemar PUBG, itu adalah game yang langsung membuat saya betah, yang merupakan hal yang hebat dan buruk.

Bagian baiknya adalah ini adalah alternatif bagi para pemain yang menyukai suasana PUBG tetapi mungkin bosan dengan permainan yang sama berulang-ulang, dan ingin mencoba sesuatu yang baru. Namun, pada saat yang sama, Garena tidak banyak membedakan dirinya dari PUBG Mobile dan memberikan sedikit alasan untuk memilihnya daripada yang terakhir.

Ada fakta bahwa ini adalah versi Max, yang berarti grafik, resolusi, dan perubahan lain yang lebih baik, tetapi ini adalah game yang sama. Jika Anda adalah penggemar berat Garena dan memiliki perangkat yang mampu menikmati versi baru ini hingga, ahem max, maka Anda harus mengunduhnya.

Apa yang akan saya katakan, adalah bahwa Game ini agak besar dan, biasanya, saya tidak kesulitan mengunduh Game seluler di iPad saya dengan mereka selesai dalam satu atau dua saat, tetapi Garena Free Fire Max membutuhkan waktu cukup lama untuk unduh dan instal, sehingga perlu diperhatikan, setidaknya untuk pengguna iOS.

Grafik dan Performanya Bagus

Sebagai permulaan, ada bagian utama dari Garena Free Fire Max yang sebagian besar pemain yang ada akan bertanya-tanya: grafis dan kinerja. Secara keseluruhan, saya akan mengatakan bahwa grafiknya cukup bagus dan kinerjanya luar biasa, tetapi tidak ada yang terlalu istimewa di luarnya.

Saya pikir, seperti yang disebutkan sebelumnya, tampilannya sangat mirip dengan PUBG, yang sejujurnya agak ketinggalan jaman ketika pertama kali keluar menurut saya, jadi saya tidak banyak bicara tentang gayanya. Grafik sebenarnya baik-baik saja, tidak benar-benar mendorong batas-batas apa yang dapat dilakukan seluler, tetapi juga tidak terlihat buruk.

Adapun resolusi, ini mungkin bagian paling menonjol dari sisi grafis Free Fire Max karena terlihat cukup tajam dan jernih, sesuatu yang menurut saya telah diperjuangkan PUBG Mobile di masa lalu. Namun sekaligus menyoroti persoalan bangunan, karakter, dan sebagainya yang tidak terlalu detail.

Apa yang saya hargai tentang Garena Free Fire Max adalah kinerjanya. Ini adalah masalah di ponsel dengan game battle royale lainnya dan bahkan game konsol yang terkadang kesulitan menangani masalah ini dengan masalah kinerja, kecepatan bingkai, dan banyak lagi.

Namun, bahkan pada pengaturan ultra pada iPad mini 5 saya yang sekarang sudah ketinggalan zaman dan semuanya sudah maksimal, kinerjanya sangat mulus dengan cara yang sangat mengesankan. Selama beberapa pertandingan yang saya lakukan, saya tidak pernah benar-benar memiliki masalah kinerja yang menonjol, yang merupakan pencapaian tersendiri jika dibandingkan dengan pesaingnya di ruang seluler.

Baca Juga : 8 Tips Pemula Untuk Game Inside The Backrooms

Kontrol

Ketika datang ke gameplay sebenarnya dari melawan musuh dan gerakan, ini juga di mana Free Fire menjadi sedikit aneh menurut saya. Kontrol permainannya aneh, untuk memulai, dengan bagaimana senjata, mengganti senjata, memuat ulang, dan sejenisnya agak aneh bagi saya.

Saya pikir memiliki semua senjata di sudut kanan atas adalah sentuhan yang menarik dan yang membuatnya mudah untuk beralih di antara mereka, tetapi pada awalnya juga agak membingungkan. Tidak tahu persis bagaimana cara mengisi ulang senjata agak aneh dan sesuatu yang membuat saya bingung ketika pertama kali memulai.

Tidak memiliki tombol reload khusus di antara tombol-tombol lain, seperti berjongkok, melompat, dan sejenisnya adalah sesuatu yang membuat saya terlempar sampai saya menyadari bahwa saya hanya bisa menekan senjata itu sendiri untuk membuatnya memuat ulang dan memilih senjata lain yang telah saya lengkapi untuk beralih ke mereka secara otomatis.

Ini menjadi cepat digunakan dan intuitif pada akhirnya dengan sedikit latihan, terutama mengingat betapa berbedanya dengan yang biasa saya lakukan dengan Call of Duty Mobile dan Fortnite di seluler. Namun, sementara itu adalah sesuatu yang saya bisa membiasakan diri, saya pikir gerakan umumnya agak miring.

Ini cukup lambat, terutama ketika Anda memiliki senjata yang membuatnya lebih terlihat bagi saya daripada di game lain, membuat saya ingin beralih antara jarak dekat dan senjata saat berlarian. Ini membuat permainan sedikit lebih rumit dari yang diperlukan.

Lalu ada yang sebenarnya membidik dan menembak lawan. Ini cukup ramah pengguna, membuatnya sangat mudah untuk menargetkan dan memukul lawan bahkan dari jarak jauh, tetapi juga membutuhkan keterampilan darinya. Saya dengan mudah memenangkan setiap pertarungan yang saya ikuti tanpa kontes sama sekali karena saya bisa mengambilnya dari seluruh kota hanya dengan senapan serbu.

Ini sangat disayangkan bagi saya karena PUBG, Call of Duty Mobile, dan Fortnite sama-sama memiliki keterampilan yang terlibat dalam gameplay mereka. Apa yang membuatnya lebih aneh adalah bahwa gameplaynya semuanya berbasis manual tidak seperti game seperti Call of Duty Mobile di mana Anda dapat menyalakan api otomatis. Meski begitu, saya justru merasa lebih mudah memainkannya daripada COD Mobile.

Untuk memperburuk keadaan, tidak ada dukungan pengontrol resmi dalam pengaturan untuk Free Fire tidak seperti judul serupa lainnya. Saya yakin Anda dapat menggunakannya tetapi saya tidak melihat opsi di menu, yang dapat membantu membuat permainan terasa sedikit lebih baik setidaknya karena kontrol layar sentuh tidak melakukannya untuk saya.

Namun, salah satu fitur utama dari judul ini adalah tempo permainan mengingat bahwa ia memiliki setengah dari jumlah pemain biasa dari permainan lain dengan hanya 50 dalam pertandingan. Kecepatan keseluruhan akhirnya menjadi cukup bagus karena saya menemukan pertandingan berlangsung sekitar 12 hingga 13 menit bagi saya dari awal hingga akhir.

Ini sedikit lebih dari 10 menit yang digembar-gemborkan oleh permainan, tetapi masih terasa cukup bagus dan secara mengejutkan penuh sesak mengingat ada lebih sedikit pemain. Saya menemukan bahwa hampir ke mana pun saya pergi di peta, saya pasti akan mendarat di tempat yang sama dengan setidaknya satu orang lainnya.

Ini belum tentu karena pulaunya kecil karena cukup besar tetapi tampaknya poin yang menarik hanya cukup untuk menemani 50 pemain di setiap pertandingan. Saya juga tidak perlu jauh-jauh mencari pemain lain di pertandingan itu juga.

Cukup menarik, dengan lebih sedikit pemain secara keseluruhan dalam sebuah pertandingan, Anda akan berpikir bahwa ini akan mengakibatkan pertandingan turun ke angka rendah dengan lebih cepat, tetapi ini tidak terjadi pada saya. Masih akan ada setengah pemain dalam pertandingan dan kami akan berada dalam lingkaran yang agak kecil, menawarkan beberapa kekacauan gila di sekitar.

Berbicara tentang peta, lokasi Bermuda yang menjadi peta unggulan Garena Free Fire Max sangat mirip dengan peta Erangel asli PUBG. Bahkan memiliki tata letak yang sangat mirip, hanya sedikit diputar untuk memiliki pulau bawah lebih di sudut tenggara.

Ini hanya menghilangkan beberapa orisinalitas yang dimiliki Free Fire, tetapi tetap merupakan tiruan PUBG Mobile yang menyenangkan. Saya tidak melihat diri saya akan kembali ke sana, secara pribadi, mengingat ada beberapa game yang lebih baik di luar sana, tetapi saya berharap game lain seperti PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile dapat memiliki kinerja Max yang mulus seperti sutra suatu hari nanti.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Review Game Slot Superstars
Next post Review Game Slot Flower Fortunes Supreme dari Fantasma Games